Kamis, 03 Agustus 2017

Bisnis Online Modal Kecil Cocok untuk Semua Kalangan

Bisnis online sekarang ini sudah semakin berkembang. Jika sebelumnya perangkat yang digunakan hanyalah laptop atau pc, sekarang sudah bisa dijalankan melalui smartphone. Bukan itu saja, jika dahulu bisnis online mengandalkan blog dan website, tapi kini sudah banyak bisnis online yang dikembangkan via aplikasi berbasis android dan iOS.


Banyak orang yang beranggapan untuk menjalankan bisnis online harus membutuhkan modal yang besar. Padahal, banyak juga loh pebisnis online yang merintis bisnisnya dengan modal yang sangat minim. Modal itu bukan alasan, yang paling penting dalam menjalankan bisnis adalah niat yang kuat disertai kreativitas dan kerja keras.

bisnis online modal kecil

 Bisnis Online Modal Kecil

Nah..buat anda yang terkendala modal, berikut ini akan saya bagikan beberapa jenis bisnis online modal kecil yang cocok untuk semua kalangan dan usia :

Dropship, Jualan Online Tanpa Harus Stok Barang

Mau jualan barang secara online tanpa harus punya stok barang? Nah…jawabannya adalah dropship. Bisnis online ini terbilang sangat mudah dan tanpa modal, karena tugas anda hanyalah memasang katalog produk di website milik anda. Katalog produk tersebut didapatkan dari para supplier atau importir.

Alurnya seperti ini, ketika ada orang yang ingin membeli barang yang ada di katalog tersebut maka anda pastikan dulu ketersediaan barang atau stoknya dan jangka waktu pengirimannya kepada supplier. Untuk harga jualnya bisa anda naikkan lagi dari harga awal yang diberikan oleh supplier. Setelah pembeli transfer pembayaran, selanjutnya anda transfer ke supplier sesuai dengan harga yang diberikan oleh supplier sebelumnya.

Sedangkan untuk pengiriman diurus oleh supplier. Jadi, anda tinggal pesan barang ke supplier dan menunggu laporan dari pembeli kalau barangnya sudah sampai di tempat. Jangan lupa untuk meminta resi atau nomor pengiriman kepada supplier, sehingga barang yang dikirim bisa dilacak jika belum sampai di tempat sesuai waktu yang ditentukan.

Jika Anda Hobi Menulis, Menjadi Content Writer Merupakan Pilihan yang Tepat untuk Anda

Mendapatkan uang melaui internet dengan cara menulis sangatlah mudah, apalagi jika anda memiliki hobi menulis. Banyak blogger atau para pemilik website yang enggan menulis artikel karena suatu kesibukan, disinilah peran content writer sangat dibutuhkan.

Anda bisa menawarkan jasa penulisan di berbagai forum internet seperti kaskus, ads.id, indowebster, dan lainnya. Untuk menarik minat para pengunjung, anda bisa menawarkan artikel gratis untuk 5 orang pertama. Kemudian, minta 5 orang tersebut untuk memberikan testimoni hasil tulisan yang anda buat.

Rata-rata harga artikel Indonesia sekitar Rp10.000 per artikel untuk 500 kata. Biasanya para blogger memesan artikel antara 5-100 artikel setiap harinya. Namun, anda juga harus sesuaikan dengan kemampuan menulis yang anda miliki, jangan sampai karena kejar target akhirnya kualitas tulisan menjadi terabaikan.

Bingung Mau Jual Apa? Jual Aja Keahlian yang Anda Miliki

Apapun keahlian yang anda miliki maka itu bisa dijual secara online. Yupss…. Anda tidak salah dengar, silakan anda buka situs fiverr.com disitu anda bisa lihat berbagai macam keahlian yang dijual, mulai dari jasa menggambar, membuat emoticon, merekam lagu, hingga membuat puisi. Di Indonesia juga ada situs sejenis seperti sribulancer.com, freelancer.co.id, dan lainnya. Silakan anda buat project sesuai dengan keahlian yang anda miliki.

Sedangkan untuk pembayarannya tergantung dari penyedia websitenya. Untuk fiverr, pembayarannya akan masuk ke akun anda terlebih dahulu kemudian bisa langsung ditarik atau withdraw ke akun paypal.

Setelah melihat penjelasan diatas, pasti anda setuju jika semua bisnis online tersebut hanya membutuhkan modal yang sangat kecil, bahkan bisa dibilang tanpa modal. Silakan anda pilih jenis bisnis online yang cocok dengan keinginan anda.

1 komentar: