Sabtu, 18 Agustus 2018

Kumpulan Peluang Bisnis Modal Kecil yang Menguntungkan


Siapa sih yang tidak mau memiliki bisnis yang tahan banting dan tentunya menguntungkan. Namun, memiliki bisnis seperti itu membutuhkan proses yang menguras pikiran, waktu, tenaga dan uang.

Namun, masalah yang paling pelik menimpa calon pebisnis yaitu terbentur modal usaha. Mungkin kamu sendiri penah mengalami kondisi seperti ini, sudah punya tekad yang kuat dan perisapan untuk menjalankan bisnis tapi sayangnya modal yang kamu miliki belum cukup.

Pasti kesel banget kan…!!!

Sebenarnya masih banyak tersedia peluang bisnis modal kecil yang menguntungkan untuk kamu jalankan. Mau tahu apa saja bisnisnya ? berikut ini ulasannya :

Peluang Bisnis Nasi Goreng

Makanan khas Indonesia dengan aroma yang menggoda selera ini memiliki banyak penggemar, mulai dari Anak-anak hingga orang tua. Proses pengolahannya juga tidak terlalu sulit, bahkan tutorial pembuatannya sudah tersebar di berbagai website dan video online.

Modal yang dibutuhkan untuk bisnis nasi goreng mulai dari Rp 3 juta hingga Rp 10 juta. Kamu bisa berjualan dengan mendorong gerobak mengelilingi komplek perumahan atau mencari lokasi yang strategis kemudian sewa tempat disekitar lokasi tersebut.

Keuntungan yang didapatkan cukup menggiurkan. Jika kamu mampu menjual 50 porsi nasi goreng seharga Rp 12.000 per porsi, maka total omset penjualannya adalah 600.000 per hari. Berarti dalam sebulan Rp 18.000.000.

Jika keuntunganmu adalah 30% dari total omset, maka laba bersih yang kamu dapatkan :
Rp18.000.000 x 30% = Rp 5.400.000 setiap bulan.



Peluang Bisnis Modal Kecil


Peluang Bisnis Penulisan Artikel

Buat kamu yang hobi menulis, maka kamu bisa merubah hobi tersebut menjadi sebuah peluang bisnis yang potensial. Kamu bisa membuka jasa penulisan artikel untuk website dan blog. Biasanya untuk harga dihitung per kata, mula dari Rp 2000 hingga Rp 10.000 per kata.


Selain itu, kamu juga bisa menawarkan jasa penulisan untuk media seperti Koran dan majalah. Namun, tulisanmu harus diseleksi terlebih dahulu, jika disetujui maka tulisanmu akan langsung dipasang dan kamu bisa mendapat bayaran.

Peluang Bisnis Warung Lesehan

Membuka bisnis warung lesehan tidak terlalu sulit dilakukan dan modalnya juga tidak terlalu besar. Untuk menunya, kamu bisa menyediakan aneka makanan ringan seperti kue cubit, sate usus, gorengan, snack, dan juga makanan lauk pauk seperti nasi uduk, nasi kucing, nasi goreng dan lainnya.

Buatlah tampilan dekorasi yang nyaman dan menyenangkan, kamu bisa menambahkan lampu kecil yang berkedip dan membuat mural di tembok.

Supaya pengunjung merasa betah, kamu bisa menyiapkan berbagai permainan seperti kartu remi, catur, monopoli, bahkan congklak. Cobalah untuk berpikir “lebih liar” dalam membuat inovasi warung lesehan milikmu sendiri.

  Peluang Bisnis Es Teh Manis

Minuman menyegarkan yang satu ini tersedia dimana saja seperti di warteg, rumah makan padang, bahkan warung makan yang ada di pinggir jalan. Namun, belakangan ini mulai bermunculan penjual es teh manis dengan konsep gerobak kayu. Konsep ini sebenarnya diadaptasi dari bisnis waralaba teh poci.

Tapi, kamu bisa membuat bisnis es teh manis dengan merek yang lain dan tentunya dengan harga yang lebih terjangkau. Modal yang dibutuhkan kurang lebih Rp 3 juta – Rp 8 juta.

Kamu juga bisa menjual berbagai varian teh yang menarik seperti es teh susu, teh nutrisari jeruk, teh milo dan lainnya.

Siapapun bisa menjalankan peluang bisnis modal kecil yang menguntungkan yang telah dijelaskan di atas. Jalankan dengan serius dan fokus, siapa tahu bisnis kecil kamu suatu saat akan menjelma menjadi bisnis besar dengan omset miliaran rupiah.

1 komentar: