Minggu, 16 September 2018

3 Strategi Menjaring Konsumen dengan Cepat


Semua pebisnis pasti ingin memiliki banyak konsumen yang loyal sehingga produknya bisa laris terjual dengan cepat.

Wah..pasti enak banget kan….!!!

Namun, untuk menjaring konsumen masuk ke dalam zona bisnismu memang tidak semudah membalik telapak tangan.

Tentu saja kamu butuh strategi yang terbukti jitu, agar orang-orang yang tadinya tidak mengetahui produkmu sama sekali, akhirnya mulai mengenal dan menjadi konsumen yang loyal untuk bisnismu.

Semua alur tersebut bisa kamu lalui dengan mudah dengan menjalankan strategi menjaring konsumen yang terbukti ampuh :

Berikan Secara Gratis, Pasti Sulit Ditolak…
Hari gini, siapa sih yang nolak kalau dikasih sesuatu secara gratis. Memang pada dasarnya pemberian secara cuma-cuma mampu menarik minat banyak orang.

Sebenarnya kamu bisa gunakan kondisi ini untuk mendatangkan konsumen ke dalam bisnismu. 

Caranya, sudah pasti dengan memberikan produk yang kamu jual secara gratis.

HAH!!! Gratis ??? Nanti rugi dong…

Itulah ekspresi banyak orang ketika mendengar strategi ini. Kamu tidak perlu khawatir, walaupun gratis tapi kamu tetap untung kok.



Selain mampu mendatangkan banyak konsumen, cara ini juga terbukti mampu meningkatkan penjualan produk loh.

Penjelasan sederhananya seperti ini, misalkan kamu buka usaha café kemudian kamu membuat promo “Gratis Aneka Minuman di Café ini Selama 7 Hari”

Minumannya sih memang gratis, tapi untuk makanan tetap bayar. Nah, nggak mungkin dong pengunjung yang datang Cuma minum doang, pasti mereka juga pesan makanannya.

Dengan begitu omset bisnismu bisa dibilang tetap stabil melalui penjualan makanan setiap harinya.

Mencari Partner Bisnis
Tahukah kamu kenapa Microsoft sangat terkenal ?? rahasiannya sangat sederhana, karena sang creator sekaligus owner yaitu Bill Gates bekerja sama dengan banyak produsen computer seperti IBM, Dell, dan lainnya.

Mencari partner bisnis untuk bekerja sama merupakan salah satu cara untuk menjaring konsumen lebih cepat dan lebih tertarget. Carilah partner bisnis yang sesuai dengan bidang bisnismu. Misalkan, kamu menjual produk kecantikan, maka kamu bisa mencari partner bisnis seperti salon, toko make up, dan tempat spa.

Gunakan Internet untuk Bisnismu
Saat ini internet bukan hanya sebagai fasilitas tapi sudah menjadi kebutuhan hidup banyak orang, bahkan semua handphone dan beberapa barang elektronik memiliki koneksi internet loh.

Perkembangan internet saat ini tentunya juga dimanfaatkan oleh para pebisnis untuk menjaring konsumen mengingat pengguna internet sudah tersebar di seluruh dunia dari berbagai usia dan kalangan.

Apalagi didukung dengan teknologi AI (Artificial Intelligence) yaitu kecerdasan buatan sehingga kamu bisa menjaring konsumen berdasarkan usia, jenis kelamin, dan juga engagement sehingga konsumen yang kamu dapatkan benar-benar tertarget.

Beberapa metode menjaring konsumen yaitu melalui social media (facebook, instagram, twitter, linkedin, dll), membuat blog atau website, email marketing, online ads (google adwords, facebook ads, instagram ads), forum jual beli, dan marketplace.



Coba deh kamu ikuti 3 strategi menjaring konsumen dengan cepat yang sudah dijelaskan di atas. Lakukan evaluasi pada setiap strategi yang diterapkan supaya kamu bisa tahu mana strategi yang paling cepat dalam menjaring konsumen untuk bisnismu.

0 komentar

Posting Komentar