Selasa, 20 Juni 2017

Peluang Bisnis Ibu Rumah Tangga Buat Nambah Penghasilan

Setiap ibu rumah tangga tentunya memiliki segudang aktifitas, mulai dari membersihkan rumah, merawat anak, menyiapkan makanan, hingga melayani suami tercinta. Bisa dibilang jika ibu rumah tangga merupakan profesi yang paling luar biasa dan sangat mulia. Untuk anda para wanita yang saat ini berprofesi sebagai ibu rumah tangga, saya cuma bisa bilang “kalian adalah bidadari yang diturunkan ke bumi”


Sebagai seorang ibu rumah tangga tentunya tidak memiliki penghasilan, karena hanya menunggu jatah dari suami ketika gajian. Kalau gajinya besar Alhamdulillah, tapi kalau gajinya kecil ya ngelus dada aja tapi tetep bilang Alhamdulillah dong.


Peluang Bisnis Ibu Rumah Tangga

Peluang Bisnis Ibu Rumah Tangga


Nah…pasti timbul keinginan di benak para ibu rumah tangga untuk memiliki bisnis sampingan untuk menambah pemasukan, kita semua tahu kalau harga-harga kebutuhan saat ini bisa dibilang sudah mulai mahal. Maka dari itu, menjalankan bisnis sampingan merupakan cara yang paling tepat untuk menambah penghasilan.


Berikut ini beberapa jenis peluang bisnis yang cocok banget untuk ibu rumah tangga, silakan disimak ya… jangan sambil tidur bacanya.. :


Jago Masak? Berarti Bisnis Katering Cocok untuk Anda


Setiap ibu rumah tangga pasti bisa masak, nah…keahlian memasak ini bisa dimanfaatkan untuk menjalankan bisnis katering. Sebenarnya untuk bisnis katering tidak harus makanan dengan lauk yang banyak, tetapi bisa juga makanan ringan berupa kue lunak, gorengan, makanan khas daerah dan lainnya.


Untuk modal awalnya tidak perlu bingung, anda cukup membuat brosur atau memasang iklan bisnis katering anda di internet, ketika ada pemesanan maka anda bisa meminta uang DP terlebih dahulu yang nantinya bisa anda gunakan untuk modal pembelian bahan baku dan pembuatan makanan. Anda bisa meminta sisa pembayarannya ketika makanan dikirim ke tempat pelanggan.


Bisnis Pulsa dan Loket Pembayaran


Sekarang ini, pulsa merupakan kebutuhan pokok setelah makan. Yups…hampir semua orang di dunia ini punya hp, betul nggak?


Anda bisa menjalankan bisnis pulsa elektrik atau voucher di rumah. Untuk tempatnya, anda bisa memanfaatkan lahan di depan rumah anda. Selain itu, anda juga bisa menjual kartu perdana, token listrik, loket pembayaran pam, dan juga pemesanan tiket.


Punya Keterampilan Menjahit, Jadiin Bisnis Aja..!!


Jika anda memiliki keahlian menjahit pakaian maka anda bisa menjadikan keahlian tersebut menjadi sebuah bisnis. Anda bisa membuka jasa menjahit atau permak pakaian, selain itu anda juga bisa membuka kursus menjahit.


Untuk tempatnya, anda bisa memanfaatkan rumah sendiri atau bisa juga kerja sama dengan tetangga anda yang rumahnya punya lahan cukup luas. Supaya bisnis anda lebih dikenal, buatlah brosur dan sebarkan ke rumah-rumah dan perkantoran.


Bisnis Pakaian Masih Menjadi Favorit Dikalangan Ibu-Ibu


Semua ibu-ibu biasanya langsung melirik ketika melihat pakaian yang bagus. Nah…bisa dibilang jika bisnis pakaian memiliki prospek yang sangat bagus. Anda bisa menjual pakaian dengan sistem jual beli seperti biasa, atau bisa juga dengan sistem kredit.


Kebanyakan ibu rumah tangga lebih memilih sistem kredit, jadi pembayarannya akan disetor pada tanggal yang disepakati oleh si penjual dan si pembeli. Namun, jika anda menjual pakaian dengan sistem kredit maka anda harus punya catatan daftar pembeli supaya ketika ada pembeli yang “nakal” atau telat bayar anda bisa langsung tahu.



Silakan anda pilih sendiri peluang bisnis ibu rumah tangga yang sesuai dengan minat dan keahlian yang anda miliki. Semoga informasi ini dapat menjunjung tinggi pemasukan dan pendapatan ibu rumah tangga di Indonesia…. Merdeka!! 

0 komentar

Posting Komentar