Selasa, 15 Mei 2018

Pilihan Investasi yang Pas untuk Karyawan


Memiliki pekerjaan sebagai karyawan merupakan harapan banyak orang, apalagi buat mereka yang saat ini mungkin sedang kesulitan mencari pekerjaan. Gaji bulanan, tunjangan hari raya, dan berbagai fasilitas menarik yang disediakan oleh perusahaan menjadi daya pikat supaya karyawan betah bekerja.

Namun, sebagai karyawan juga harus pintar mengelola keuangan supaya ketika pertengahan bulan tidak gigit jari karena kehabisan uang….. hayoo, ada yang pernah senasib nggak nih ??? hehe…

Ada yang bilang, cara terbaik mengelola uang adalah dengan menabung. Pendapat tersebut sangat benar, tapi yang namanya tabungan jumlahnya akan tetap atau tidak bertambah sama sekali. Selain itu, terkadang datang godaan untuk mengambil isi tabungan seperti beli hp, beli kendaraan, bayaran sekolah anak, dan lainnya.


investasi yang pas untuk karyawan


Investasi yang Pas untuk Karyawan


Jika seperti itu, kondisi tabungan Anda tidak akan bertahan lama sehingga harus mulai menabung dari nol lagi. Miris banget kan….!!!

Sebenarnya, ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk menyimpan uang tanpa harus khawatir uang akan berkurang, malah uang Anda bisa bertambah lebih banyak yaitu dengan investasi.

Yaahh….. takut ah, sekarang ini kan banyak investasi bodong ..!!!

Eitss… bukan investasi seperti itu maksud saya, investasi disini lewat jalur resmi dan sudah sah secara hukum, jadi Anda tidak perlu takut.

Bukannya investasi itu hanya untuk karyawan bergaji besar ??

Anda tidak perlu khawatir, investasi juga bisa dilakukan oleh karyawan yang memiliki gaji 3 jutaan loh. Apa saja jenis investasinya ? berikut ini informasinya :

Investasi Emas Batangan


Investasi ini modalnya tidak terlalu besar dan bisa memberikan keuntungan yang cukup besar. Prinsip dasar investasi emas batangan yaitu membeli disaat harga emas sedang turun atau stabil dan jual ketika harga emas sedang naik.


investasi yang pas untuk karyawan

Nah, selama harga emas belum naik, Anda bisa menyimpannya di bank emas sehingga berfungsi sebagai simpanan pribadi Anda. Setiap pembelian emas batangan akan dilengkapi dengan sertifikat resmi dan juga nota harga dan berat emas yang dibeli.

Perusahaan yang saat ini dipercaya sebagai tempat untuk investasi emas batangan yaitu PT Antam.

Investasi Reksadana


Nah…bagi Anda yang takut kehilangan banyak uang maka investasi reksadana merupakan pilihan yang tepat untuk  Anda. Reksadana merupakan jenis investasi yang dikelola oleh individu ataupun perusahaan yang bergerak sebagai manajer investasi.


investasi yang pas untuk karyawan


Nantinya, keuntungan yang didapat akan dilaporkan secara detail dan jelas kepada pemilik dana. Jadi, investasi reksadana dijamin menguntungkan dan aman untuk keuangan Anda.

Berdasarkan data dari Bareksa, ada sekitar 43 produk reksadana saham dengan minial pembelian seharga Rp 50.000 hingga Rp 100.000, wah…murah banget kan..!!

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan biaya investasi reksadana setiap bulannya sehingga keuntungan yang bisa didapatkan semakin besar. Berikut ini beberapa macam jenis reksadana

Reksadana Pasar Uang

Penempatan untuk jenis investasi ini yaitu pada SBI (Sertifikat Bank Indonesia), Obligasi dan Deposito. Jenis reksadana ini terbilang yang paling aman tapi tingkat keuntungannya paling sedikit, hanya beda tipis diatas deposito.

Reksadana Terproteksi

Sesuai dengan Namanya, reksadana ini memberikan proteksi atau perlindungan terhadap nilai investasi ketika memasuki jatuh tempo. Selain itu, reksadana terproteksi memberikan perlindungan secara utuh pada nilai pokok investasi ketika ingin dicairkan sesuai jangka waktu yang telah ditentukan.

Reksadana Saham

Jenis reksadana ini memiliki resiko yang cukup besar karena sangat bergantung pada perkembangan saham yang dibeli. Namun, sesuai dengan resikonya, keuntungan yang bisa didapatkan juga lebih besar dibandingkan reksadana lainnya.

Investasi Website dan Blog


Belakangan ini perkembangan dunia start up digital semakin meningkat drastis, begitu juga dengan perkembangan bisnis online via website dan blog. Bahkan, Sekarang ini berinvestasi di website dan blog hampir setara dengan berinvestasi di property karena sama-sama bisa memberikan return yang sangat besar jika dikelola dengan baik.


investasi yang pas untuk karyawan


Bagiamana cara investasi di website dan blog ?

Anda bisa mengunjungi situs dan forum jual beli website seperti flippa.com, ads.id, digitalpoint.com, dan lainnya.

Di dalam situs tersebut terdapat banyak website dan blog yang dijual, tapi bukan asal website atau blog loh. Semua website dan blog yang dijual, rata-rata sudah memiliki penghasilan rutin setiap bulannya. Tugas Anda yaitu tinggal membeli, merawat dan menunggu penghasilan datang setiap bulan.

Bahkan, ada juga website dan blog yang tidak perlu diotak-atik tapi tetap rutin memberikan penghasilan setiap bulan…. Enak banget kan, nggak perlu repot tinggal nunggu duit dateng….hehehe!!!

Dari pilihan investasi yang pas untuk karyawan yang ada diatas, silakan anda pilih sendiri yang sesuai dengan gaji atau penghasilan Anda setiap bulannya.

“If you don’t find a way to make money while you sleep, you will work until you die.” – Warren Buffet

0 komentar

Posting Komentar