Senin, 05 Maret 2018

3 Peluang Bisnis Online Anti Mainstream



Dahulu, ketika orang mendengar istilah “bisnis online” pasti langsung skeptis, ada yang berpikir bisnis khayalan, bisnis nggak jelas, bahkan yang lebih parah ada yang bilang bisnis penipuan.

Waktu terus berlalu, sekarang bisnis online tidak dipandang sebelah mata, bahkan penghasilan yang bisa didapatkan bisa melebihi gaji karyawan kantoran.

Tidak sedikit milyader bermunculan melalui startup (usaha rintisan) yang berbasis online dari dalam dan luar negeri.

Sebut saja Nadim Makarim sang pendiri Gojek, Ahmad Zacky pendiri bukalapak, Mark Zuckeberg sang pentolan Facebook serta John Kaoum pencipta whatsapp.

Anda pun bisa menjadi milyader selanjutnya… Who knows…

Memang benar tidak ada kata telat untuk memulai, tapi Anda juga harus berinovasi di tengah padatnya persaingan bisnis online saat ini.

Ingat prinsip bisnis yang pernah diberikan oleh pak Tung Desem Waringin : Amati, Tiru, Modifikasi.
Nah…jika saat ini Anda sudah memiliki tekad yang kuat tapi masih bingung menentukan bisnis online yang cocok, sebaiknya Anda simak ulasan 5 peluang bisnis online anti mainstream berikut ini  :

Bisnis Online Hasil Kerajinan Tangan (Craft)

Untuk Anda yang sering membuat kreasi sendiri craft atau  DIY (Do It Your Self), tidak ada salahnya untuk menjual karya Anda secara Online.

Sekarang ini banyak sekali video kreatif DIY yang bisa dijadikan tutorial ketika membuat suatu karya.

Namun, pastikan hasil kreasi yang Anda buat memiliki tampilan yang menarik dan bermanfaat untuk banyak orang.

Beberapa hasil kerajinan tangan yang memiliki nilai komersil cukup tinggi yaitu membuat stir analog untuk smartphone dari kardus, casing smartphone lucu, rak sepatu dan buku, dan lainnya.

Baca Juga: Bisnis Online Modal Kecil untuk Semua Kalangan

Tidak hanya kerajinan dalam bentuk yang sederhana, ada juga yang membuat kreasi tangan berupa prototype suatu peralatan elektronik seperti drone menggunakan kayu, pistol high speed menggunakan paralon, bahkan ada juga yang membuat wheel board menggunakan sisa bahan elektronik.

Semua hasil karya Anda bisa dijual di berbagai marketplace seperti etsy, ebay, bukalapak, tokopedia, fjb kaskus, dan masih banyak lagi.

Bisnis Online Spare Part Mesin Industri

Biasanya mesin industry digunakan oleh pabrik-pabrik untuk produksi material. Nah… yang namanya mesin industri pasti juga butuh spare part dong.

Kebanyakan spare part yang dijual secara online hanya untuk mesin otomotif saja, sedangkan spare part mesin industri masih sangat jarang.

Ini merupakan peluang bisnis online yang sangat besar karena di Indonesia ini ada banyak sekali pabrik yang bertebaran.

Jika Anda punya modal yang cukup besar bisa langsung beli stok spare part secara grosir atau partai besar dari beberapa web besar yang menyediakan spare part mesin industry seperti Alibaba, indonetwork, indotrading, dan lainnya.

Bisnis Online Busana Muslim Balita

Indonesia merupakan negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Banyak orang tua yang mendidik anak-anaknya untuk menggunakan busana muslim sejak balita (sekitar 3 bulan – 3 tahun ).

Sayangnya, kebanyakan busana musim yang dijual di internet untuk anak-anak yang usianya 4 tahun ke atas, sedangkan untuk balita masih sangat jarang.

Anda bisa membuat desainnya terlebih dahulu kemudian mina tukang jahit untuk membuat busananya atau bisa juga bekerja sama dengan konveksi.

Dari 3 jenis peluang bisnis online yang ada di atas, silakan Anda pilih sendiri yang sesuai dengan kemampuan dan modal yang Anda miliki.

Anda bisa membuat toko online sendiri atau bisa juga jualan lewat social media dan forum-forum online.

NB : Jangan lupa sedekah ya….. karena sedekah membuat rezeki Anda semakin berkah dan melimpah…

0 komentar

Posting Komentar