Senin, 02 April 2018

7 Langkah Menghasilkan Uang dari Bisnis Online Tanpa Modal

Sekarang ini jumlah pengguna internet semakin bertambah hingga berkali-kali lipat. Berdasarkan data dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), jumlah pengguna internet di Indonesia pada tahun 2017 mencapai 143,26 juta jiwa.


Dengan bertambah banyaknya pengguna internet, tentu saja membawa perubahan yang cukup besar terhadap perkembangan bisnis. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya pelaku bisnis yang awalnya membuka toko offline dan retail, kini mulai beralih ke toko online.


Peluang Bisnis Online Tanpa Modal


Bukan hanya bisnis yang melibatkan jual beli produk, sekarang ini mulai bertebaran bisnis jasa secara online seperti jasa penulisan artikel, jasa pindahan, jasa penerjemah, dan lainnya.
Bahkan, diluar dugaan sekarang ini bisnis transportasi ikut merambah ke dunia digital sebut saja taksi online, ojek online, dan jasa kurir online.

Waaww…… dahsyat banget ya perkembangan bisnis online ….!!!

Siapapun boleh menjalankan bisnis online tanpa ada larangan, mulai dari yang muda sampai yang tua, mulai dari yang kecil hingga dewasa, mulai dari yang waras sampai yang ….…( silakan isi sendiri titiknya… hehe )

Nah…buat kalian yang sudah punya niat dan tekat yang kuat untuk menjalankan bisnis online, segera lakukan.

Masih bingung masalah modal ???

Tenang aja, kali ini akan dibahas “7 langkah menghasilkan uang dari bisnis online tanpa modal alias gratis..tis..tis….”

Bisnis Internet Menjadi Seorang Affiliate

Secara arti, affiliate adalah bisnis menjual produk milik orang lain yang nantinya Anda akan mendapatkan komisi dari hasil penjualan tersebut. Bukan hanya produk fisik, kalian juga bisa menjual berbagai macam produk virtual bahkan ikut menjadi affiliate jasa online.

Berikut ini beberapa tempat untuk menjadi seorang affiliate marketer:

Ratakan.com (produk digital dalam negeri)
Clickbank.com (produk digital international)
Supplier.id (produk fisik)
Bukalapak (produk fisik)
Forum Kaskus

Bisnis Pembuatan Konten Iklan Online

Sekarang ini mulai banyak pemiliki bisnis yang mulai mempromosikan produknya lewat iklan online. Namun, untuk pembuatan iklan tentunya dibutuhkan konten yang kreatif dan menarik yang mampu menghipnotis mata pembaca.

Kalian bisa menawarkan jasa pembuatan konten iklan pada perusahaan yang memang sedang gencar-gencarnya beriklan secara online. Konten itu bukan hanya berupa tulisan tapi bisa juga berupa video kreatif dan lucu, gambar unik, voice, dan lainnya.

Bisnis Online Penulisan Artikel

Percaya atau tidak, kebanyakan pemilik website tidak terlalu suka menulis sehingga mereka lebih memilih untuk membeli artikel yang sudah jadi. Disinilah peluang menjadi penulis artikel online terbuka lebar.

Biasanya untuk tariff penulis artikel dihitung per kata, jadi semakin banyak kata yang kalian tulisa maka bayaran yang akan kalian dapatkan semakin besar.

Situs yang Menyediakan Jasa Penulisan Artikel :

Sribulancer.com
Projects.co.id
Ads.id
FJB Kaskus

Bisnis Online menjadi Broker

Menjadi seorang broker alias makelar merupakan cara mudah menghasilkan uang tanpa keluar banyak modal, bahkan tanpa modal sama sekali. Disini yang dibutuhkan adalah kemampuan kalian dalam berkomunikasi dan bernegosiasi.

Dengan memanfaatkan internet, kalian bisa menjadi seorang broker digital (ckckck….keren banget ya namanya..)

Kalian bisa menjadi makelar property, kendaraan, komoditi, tanah, dan masih banyak lagi. Sekali lagi saya ingatkan, kemampuan kalian dalam berkomunikasi sangat dibutuhkan mulai dari perkenalan, follow up hingga terjadinya closing penjualan.

Beberapa situs yang cocok :

Rumah123.com
Carmudi.co.id
Olx.co.id

Peluang Bisnis Online Jasa Desain

Buat kalian yang punya skill di bidang desain (photoshop, corel draw, drafting, autoCAD, dll) sebaiknya jangan biarkan skill kali tidak terpakai sama sekali.

Kalian bisa membuka jasa desain online seperti pembuatan logo, desain undangan, banner, poster, dan lainnya.

Situs yang menyediakan :

Sribulancer.com
Freelancer.co.id
Fiverr.com
99design.com

Bisnis Online Penerjemah

Jika kalian punya skill bahasa asing berarti bisnis jasa translator atau penerjemah secara online merupakan pilihan yang tepat. Kalian bisa tawarkan di berbagai forum jual beli online, marketplatce dan social media.

Situs yang cocok untuk jasa translator :

Ads.id
Kaskus.co.id
Sribulancer.com
Fiverr.com

Bisnis Online Menjadi Blogger Profesional

Tuangkan skill yang kalian miliki ke dalam sebuah blog. Misalkan, kalian punya skill di bidang edit foto atau gambar. Nah… kalian bisa buat blog yang berisi tutorial edit foto menggunakan photoshop atau corel.

Jika pengunjung blog kalian sudah mulai banyak, tahap selanjutnya tinggal dimonetasi atau istilahnya dijadikan uang.

Bagaimana caranya ?

Biasanya, para blogger memilih google adsense sebagai salah satu cara untuk menghasilkan uang dari blog. Nantinya google adsense akan memberikan kode iklan untuk dipasang pada blog.

Perhitungannya, setiap pengunjung yang melakukan klik pada iklan tersebut maka kalian akan mendapatkan bayaran. Besarnya bayaran tergantung jenis iklan dan juga jenis blognya.

Ternyata, sangat banyak pilihan untuk menghasilkan uang dari bisnis online tanpa menggunakan modal, silakan kalian pilih sesuai dengan minat dan kemampuan yang kalian miliki.

Tapi ingat, untuk mencapai kesuksesan dibutuhkan kerja keras loh…!!!

0 komentar

Posting Komentar